Headlines
Published On:Sabtu, 30 Januari 2016
Di posting oleh Admin:Yupiwo Apogo News

IPMAPAPARA Se-Malang Raya''Telah Gelar Diskusi Bersama ‘’Dengan tema lagu black brothers dan mambesak menyuarakan kerinduan oap”

                                                    Fota saat Diskusi bersama  (IPMAPAPARA)  foto dok ipmapapara


Malang Raya,  Yupiwo.A.N.— Ikatan Pelajar Mahasiswa Paniai Malang Raya (IPMAPAPARA) Semalang raya menggelar Diskusi bersama di sekretariat Pana, hari sabtu (30/01/2016) pukul 03.00-06.00. Dengan Thema’’Lagu  Black Brothers dan mambesak menyuarakan kerinduan orang asli papua (OAP).

Dengan mengelarnya diskusi bersama ini,kita lebih memahami tentang apa yang telah menyuarakan kerinduan orang asli papua melalui lagu black brohers dan mambesak ini.

Mereka telah menyuarakan melalui lagu lagu terus mengalir terkenang di hati rak yat papua barat sampai kini melodinya yang manis filosofis dan harmonis adalah ciri khas gaya sendiri.

Senioritas IPMAPAPARA ‘’ Johanes Giyai ‘’Juga Menyatakan “bagaimana kita mempertahankan musik musik black brothers dan mambesak ini karena kita telah terbawa arus oleh musik luar  dan modern sepertinya , musik hip-pop dan musik modern lainya. Dan dia juga menambahkan ,Kita sebagai anak mudah penerus bangsa papua, bagaimana cara kita mengembankan dan mempertahankan musik-musiknya black brothers dan mambesak itu, karena dengan jaman modern ini telah tengelam lagu-lagu itu.

Dan langjut’’Yustus ‘’juga menambahkan ,bagaimana kita bisa menyuarakan kerinduan orang papua (OAP) melalui bakat kita masing masing.  

Dan “Maksi Yatipai”Juga  Menambahkan bagaimana kalu kita tampilkan baka-bakat  kami dengan ha-hal  yang baru karena itu juga salah satu kerinduan orang asli papua kalau hal itu sampai terkenal.

Black brothhers dan mambesak mereka tidak mau kalau orang luar papua mengatakan orang papua itu terbelakan ,primitive dan bodoh,makanya di bawah pimpinan andy ayamiseba dan arnolp ap mereka punya ide untuk mengankat harkat dan martabatb orang papua melalui lagu lagu ,untuk menyuarakan kepada orang lain  bahwa orang papua juga bisa tidak kalah dengan orang lain.

Intinyakini saat ini orang non papua menggangap orang papua tidak tahu apa apa mereka masih stigma orang papua . Yupiwo.A.N.—(wempi doo)








Tentang saya:

Saya adalah : "ORANG GILA" Yang Berkelana di Ilalang Kebebasan ) ...Aku Ambil Daun Untuk Jadikan Kertas dan Mematah Ranting Pohon Untuk Jadikan Pena, Sambil Meneteskan Air Mata Untuk Jadikan TINTA dan Kurangkai Sebuah KALIMAT Sebagai Penghibur Tangis... *** -- Bagaimana menurut anda? Beri komentar dan bagikan ya..! .

By Admin:Yupiwo Apogo News on 08.48. , , , .

0 Comments for " IPMAPAPARA Se-Malang Raya''Telah Gelar Diskusi Bersama ‘’Dengan tema lagu black brothers dan mambesak menyuarakan kerinduan oap”"

Postkan Komentar Anda : Redaksi menerima komentar terkait Berita yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi dan menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak mengubah dan menghapus komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berbau pelecehan, intimidasi, berisi fitnah, atau bertendensi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). - Terima Kasih! Hak CIPTA © :

MASUKAN EMAIL ANDA!

#TERPOPULER

Random Posts

#Translate

Tayangan Laman

# FIRMAN TUHAN

# FIRMAN TUHAN

# visitor

Flag Counter