Headlines
Published On:Senin, 31 Desember 2018
Di posting oleh Admin:Yupiwo Apogo News

Siapa Menanam Kejujuran Ia akan Menuai Kepercayaan

 
Apa yang kita tanam akan kita tuai

YUPIWO APOGO |NEWS © 2019
INSPIRATION  :Siapa Menanam Kejujuran Ia akan Menuai 
              Kepercayaan

Sumber Berita:http://intisari.grid.id
 
 
 Seorang pria pebisnis yang sukses merasa semakin tua dan sudah waktunya untuk memilih seorang pengganti untuk mengambil alih bisnis.  Alih-alih memilih salah satu Direksi atau anak-anaknya, ia memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Dia memanggil semua eksekutif muda di perusahaannya bersama-sama, mengarahkan agar mereka menanam kejujuran demi menuai kepercayaan.

Ia mengatakan, "Sudah saatnya bagi saya untuk mundur dan memilih CEO berikutnya. Saya telah memutuskan untuk memilih salah satu dari kalian. "

Para eksekutif muda itu terkejut, tapi bos terus berbicara. "Saya akan memberikan kamu masing-masing benih  hari ini - salah satu benih yang sangat istimewa. Aku ingin kalian menanam benih tersebut, memberi air, dan kembali ke sini satu tahun dari hari ini dengan apa yang telah Anda tumbuhkan dari benih yang telah kuberikan kepadamu. Saya kemudian akan menilai tanaman yang Anda bawa, dan yang saya pilih akan menjadi CEO berikutnya."


Satu orang, bernama Jim, pada hari itu, seperti yang lainnya, menerima benih itu. Dia pulang ke rumah dan penuh semangat bercerita kepada istrinya. Istrinya pun membantu mendapatkan pot, tanah, dan kompos dan Jim menanam benih itu.
Setiap hari, Jim menyiramnya dan melihat apakah benih itu telah tumbuh. Setelah sekitar tiga minggu, beberapa eksekutif lainnya mulai bercerita tentang benih mereka dan tanaman yang mulai tumbuh.
Jim terus memeriksa benihnya, tapi tidak pernah tumbuh. Tiga minggu, empat minggu, lima minggu berlalu, masih tetap saja berupa benih. Sekarang, orang lain sedang berbicara tentang tanaman mereka, tetapi Jim tidak memiliki tanaman dan dia merasa gagal.

Enam bulan berlalu – benih itu masih ada di pot Jim. Jim hanya tahu bahwa ia telah mematikan benih itu. Setiap orang memiliki pohon dan tanaman tinggi, tapi tidak dengan Jim. Jim tidak mengatakan apa-apa kepada rekan-rekannya. Ia hanya terus menyiram dan memupuk  benih itu berharap benih itu akan tumbuh.
Setahun akhirnya berlalu dan semua eksekutif muda dari perusahaan membawa tanaman mereka kepada CEO untuk diperiksa.

Jim mengatakan kepada istrinya bahwa ia tidak akan membawa pot yang kosong. Tapi istrinya memintanya untuk jujur tentang apa yang terjadi. Jim merasa sakit perut, itu akan menjadi saat yang paling memalukan dalam hidupnya, tapi ia tahu istrinya benar.

Dia mengambil pot kosong ke ruang dewan. Ketika Jim tiba, ia kagum pada berbagai tanaman yang ditanam oleh para eksekutif lainnya. Tanaman yang indah - dalam segala bentuk dan ukuran. Jim meletakkan pot yang kosong di lantai dan banyak rekan-rekannya tertawa, beberapa merasa kasihan padanya.

Ketika CEO tiba, ia mengamati ruangan dan disambut eksekutif muda. Jim mencoba untuk bersembunyi di belakang.
"Wow, tanaman besar, pohon-pohon, dan bunga Anda telah tumbuh," kata CEO. "Hari ini salah satu dari kalian akan ditunjuk menjadi CEO berikutnya!"

Tiba-tiba, CEO melihat Jim di belakang ruangan dengan potnya yang kosong. Dia memerintahkan Direktur Keuangan itu untuk membawanya ke depan.

Jim sangat ketakutan. Dia berpikir, "Duh, CEO tahu aku gagal! Mungkin dia akan memecat saya! "

Ketika Jim tiba di depan, CEO bertanya apa yang terjadi dengan benihnya - Jim menceritakan apa yang sebenarnya terjadi.  CEO meminta semua orang untuk duduk kecuali Jim. Dia menatap Jim, dan kemudian mengumumkan kepada eksekutif muda, "Lihatlah! Anda adalah CEO berikutnya! Namanya adalah Jim! "

Jim tidak bisa percaya. Bagaimana mungkin? Jim bahkan tidak bisa menumbuhkan benihnya.

"Bagaimana ia bisa menjadi CEO baru?" kata yang lain.

Kemudian CEO mengatakan, "Satu tahun yang lalu, saya memberi semua orang di ruangan ini benih. Saya mengatakan kepada Anda untuk mengambil benih, menanamnya, menyiramnya, dan membawanya kembali ke saya hari ini. Tapi saya memberikan kalian benih yang direbus; benih itu  sudah mati - itu tidak mungkin bagi mereka untuk tumbuh. Kalian semua, kecuali Jim, telah membawa saya pohon dan tanaman dan bunga. Ketika Anda menemukan bahwa benih itu tidak akan tumbuh, kalian menukarkan dengan bibit lain yang saya berikan pada Anda. Jim adalah satu-satunya orang dengan keberanian dan kejujuran membawakan saya sebuah pot dengan biji di dalamnya. Oleh karena itu, ia adalah orang yang akan menjadi CEO baru! "

* Jika Anda menanam kejujuran, Anda akan menuai kepercayaan.
* Jika Anda menanam kebaikan, Anda akan menuai teman.
* Jika Anda menanam kerendahan hati, Anda akan menuai kebesaran.
* Jika Anda menanam ketekunan, Anda akan menuai kepuasan.
* Jika Anda menanam pertimbangan, Anda akan menuai perspektif.
* Jika Anda menanam kerja keras, Anda akan menuai sukses.
* Jika Anda menanam pengampunan, Anda akan menuai rekonsiliasi.
* Jika Anda menanam iman kepada Tuhan, Anda akan menuai.

Jadi, berhati-hatilah apa yang Anda tanam sekarang; itu akan menentukan apa yang akan Anda tuai nanti. "Apa pun yang Anda Berikan Untuk Hidup, Hidup Memberikan Anda Kembali.”

Tentang saya:

Saya adalah : "ORANG GILA" Yang Berkelana di Ilalang Kebebasan ) ...Aku Ambil Daun Untuk Jadikan Kertas dan Mematah Ranting Pohon Untuk Jadikan Pena, Sambil Meneteskan Air Mata Untuk Jadikan TINTA dan Kurangkai Sebuah KALIMAT Sebagai Penghibur Tangis... *** -- Bagaimana menurut anda? Beri komentar dan bagikan ya..! .

By Admin:Yupiwo Apogo News on 20.08. , , .

0 Comments for "Siapa Menanam Kejujuran Ia akan Menuai Kepercayaan"

Postkan Komentar Anda : Redaksi menerima komentar terkait Berita yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi dan menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak mengubah dan menghapus komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berbau pelecehan, intimidasi, berisi fitnah, atau bertendensi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). - Terima Kasih! Hak CIPTA © :

MASUKAN EMAIL ANDA!

#TERPOPULER

Random Posts

#Translate

Tayangan Laman

# FIRMAN TUHAN

# FIRMAN TUHAN

# visitor

Flag Counter