Headlines
Published On:Rabu, 25 November 2015
Di posting oleh Admin:Yupiwo Apogo News

Hadirnya hari Hut Bangsa Papua Barat tanggal 1 Desember

     Hadirnya hari Hut Bangsa Papua Barat tanggal 1 Desember. Hari ini adalah hari yang nanti-nantikan oleh pemuda-pemudi bangsa Papua Barat. Hari ini juga adalah hari yang memberikan sebuah spirid semangat untuk menumbuhkan nasionalisme dan Revolusi bagi pemuda Bangsa Papua Barat. Dan juga Hari itulah hari lahir pemuda-pemudi Papua Barat yang mempunyai semangat untuk merubah Dunia. Pemuda Papua Barat merubah Dunia itulah Gerakan Revolusinya.
    Revolusi Pemuda Papua harus hadirkan kita untuk mengrefisi kembali jika selama ini ada kebimbangan terhadap jiwa dan raga Kita Pemuda, sebagai Bangsa Papua Barat. Jika kita dihitung pake jari kita perlukan puluhan ribu jarum jam untuk mendapatkan jawabannya, sebab mulai dari sejak tahun 1969 sampai saat ini adalah bukan main-main tragedinya. Teragede-tragedi Bangsa Papua Barat adalah tragedi yang bangsa lain belum pernah alami. Tahun 1969 sampai sekarang adalah bukan kurung waktu yang singkat, bukan pula juga perjalanan singkat seperti Kota Oyehe Nabire menuju Pasar Karang Nabire Papua. Perjalanan ini bukan juga perjalanan yang singkat dan bukan juga jalan sepintas. Dengan ini maka Negeri papau Barat (Tanah Papua) bukan jadikan tempat singga-singga bangsa-bangsa luar untuk mengesploitasi kekayaan. 
    Negeri papua bukan juga tempat penghuni bangsa Luar yang mencari kepentingannya, tetapi Tanah Papua Barat adalah Tanah Adat bangsa Papua Barat. Namun demikian, Pembunuhan dan perampasan masih berkeliharan di tengah-tengan kita pemuda Bangsa Papua Barat. Maka dengan ini Pemuda Papua Barat harus semangat untuk menggerakan Revolusi. Tahun lahir Tahun 1969 adalah terbukalah puluhan ribu belenggu mengadang pemuda-pemudi bangsa Papua Barat. Dan tahun itu pula muncul budaya baru di bumi Papua, terutama ada kekacauan, penindasan, perampasan, pemerkosaan, terhadap pemuda-Pemudi papua, dan jika ada rasa Pemuda Papua Barat Kau dihinaan, Kau difitnahan, Kau dibodohi, Kau dikecili, Kau disiksai, Kau dimenyakiti, Kau dimonopoli, Kau diramasi, Kau dipenjari bahkan Kau di bantai dan dibunuhi dari bangsa lain (bangsa jajahan), Apa solusi terpenting bagi kita Bangsa Papua Barat?. “Pemuda Papua Barat Harus Bersatu Untuk Menggerak Revolusi.”
     Pemuda Papua Perlu benahi dan harus ada Revolusi kembali ketidak inginan yang terjadi selama ini. Dengan hadirnya hari hut bagi bangsa papua barat 1 Desember memberikan semangat mendorong pemuda menjaga menjadi Agen-agen peggerak Revolusi untuk menciptakan dan mencapai visi “Kemerdekaan itu sendiri”. Tanggal 1 Desember inilah memberikan semangat Nasionalisme di diri pribadi bagi pemuda Papua Barat sebagai pemuda merubah Dunia, sebab pemuda Papua Barat adalah Tulang punggung dari Bangsa Malanesia (Papua). Bangsa papua barat inilah yang mempunyai perkumpulan pemuda yang berdasarkan ideologi yang berbeda tapi mempunyai satu tujuan “Ingin Bebas”. Pemuda Papua ingin bebas dari penyiksaan, dari Perampasan, dan dari pembunuhan. Saya lahir bukan untuk mengambil kesengsaraan melainkan Saya lahir untuk merubah kehidupan yang layak mandiri  dan berdiri sendiri. Peganglah Visi ini, Jika kau pemuda Papua Barat.

Pemuda Papua Barat Harap Pahami 
      Bangasa Papua Barat selama masih berada dalam Cengkeraman Pemerintah Indonesia tidak akan bertumbuh, berkembang dengan membangun papua dengan percaya diri dalam berbagai bidang, sosil politik, ekonomi, pendidikan serta Budaya, dan selama indonesia masih berada dalam Papua hanya ada kata “ Saya Perlu Kau Untuk Diramas”, inilah perkataan Pemerintah Indonesia.
    Pemuda-pemudi Papua Barat tahu bahwa hari kebangsaan bangsa papua barat adalah tanggal 1 Desember. Hari itu pula disini menjelaskan dan mengajak kita “Hargai hari Hut Kebangsaan, Pembebasan bagi Bangas Papua Barat karena hari itu adalah hari terjadinya Revolusi bagi Bagsa Papua Barat secara luas dan utuh.” Dengan adanya pemuda pemudi Papua Barat kita bisa bekerja untuk merubah bangsa Papua Barat secara revolusi. Cara-cara merubah untuk Gerakan revolusi Pemuda Papua Barat, disini ada beberapa cara yang hadir untuk bergabung Gerakan bagi bangsa Papua Barat adalah sebagai berikut:
1.    Hargai Hari Kemerdekaan Bangsa Papua Barat tanggal 1 Desember, di seluruh tanah Papua, jika kau tidak hargai kau bukan termasuk bangsa papua Barat.
2.    Hargai Hari, Hari Besar HAM Se-Dunia 10 Desember di seluru Dunia, jika kau tidak di hargai kau bukan dan tidak mempunyai rasa kemanusiaan.
3.    Hargai Hari Masuk Trikora di Tanah Papua Tanggal 19 Desember di seluruh tanah Papua, jika kau tidak dihargai kau bukan bangsa Papua Barat.
     Hari-hari ini perlu diperingati seluruh Tanah Papua, karena hari-hari ini adalah hari yang disiksa dan dibunuh palawan-Palawan Bangsa. Mereka disiksa dan dibunuh palawan-palawan kita buak karena mereka merampas barang besar dan barang berharga dari Negara tetapi, mereka disiksa dan dibunuh karena mereka mencari keadilan Dan Kebenaran dari Kaum tertindas. Oleh karena itu Pemuda Papua Barat harus membentuk satu tim revolusi untuk menjalankan tugasnya, mengawasi. 

Tugas Utama Dari Tim Revolusi Pemuda Papua
    Tugas utama dari satu tim/ revolusi papua barata adalah hargai hari bagi pahlawan kita yang telah dibunuh oleh negara biadab di Dunia  ini, Negara biadab membunuh palawan kita, karena mereka korban demi kaum tertindas, kaum dianiaya, kaum disiksa, kaum dirampas, kaum dibantai, dan dibunuh maupun diramas.  tujuan utama tim Pemuda revolusi adalah agar di Papua Mengadirkan Revolusi Pemuda Papua yang berdasarkan ideologi kemanusiaan. 
       Hari-hari kemanusiaan dan juga pemuda gerakan revolusi Papua Barat melakukan pengamanan untuk melarang keras Bekerja, baik itu Bekerja di Kantor maupun Pedagang-pedagang kaki 3, kaki 4, dan sebagainya, kecuali Kanto Bupati dan Kantor DPR karena mereka yang menerima Aspirasi dari masyarakat, kantor yang selain dari kedua kantor ini jangan dikerjakan tanggal-tanggal/hari besar. Pemuda penggerak Revolusi harus turun lapangan untuk menjaga mereka yang kerja di berbagai ling.
      Hari kerja adalah hari-hari lain bukan hari ketiga ini, Tangga 1 Desember, 10 Desember, dan 19 Desember. Hari tanggal ini adalah Pahlawan-pahlawan mereka mati diatas kamu, kamu tidak hargai, ” Kau buang Kemana Logika-Mu Yang Sebenarnya,  jika kau tidak dihargai.” Ketiga hari diatas ini kita tunduk dan dihormati, agar kejiwaan kehormatan kemanusiaan kita terhadap orang lain bisa tumbuh dan berkembang di jiwa raga kita manusia.

Pemuda Sebagai Ujung Tombak Penerus Bangsa Papua Barat 

     Bangsa Papua barat  mempunyai perkumpulan pemuda yang berdasarkan kebangsaan, dan mempunyai  ideologi nasionalisme Papua. Dengan adanya pemuda, Papua Barat sangat menginginkan persatuan yang diperkuat dengan memperhatikan dasar pengetahuan. Tapi benarkah hal ini adalah jalan terbaik yang diharapkan oleh bangsa Papua Barat yang selama ini makin memburuk?. 
    Pemuda Papua Barat selama ini jalan hidup seperti orang yang tak punya keberadaan, otoritas. Keberadaan (Otoritas) bangsa Papua Barat diinjak-injak, keberadaan pemuda Papua dianiaya, hal ini terjadi karena belum adanya kebersamaan bagi bangsa Papua Barat. Bangsa Papua Barat mempunyai sejarah yang jelas untuk menyikapi Otoritas kebangsaan yang dijiwai kemanusiaan. Hal inilah pemuda-pemudi bangsa Papua Barat harus benahi dan direvisi kembali demi terwujutnya Gerakan Revolusi pamuda Papua Barat secara utuh. Pemuda Papua Barat sebagai ujung tombak Bangsa Papua Barat maka perlu persatuan demi Negeri ini. Negeri Papua Barat yang selama ini diniaya, disiksa, diramas, bahkan dibunuh, ini terjadi karena belum ada cerah untuk mempersatuhkan pemuda-pemui di Negeri ini (Papua).

Apa Arti Sebenarnya Tanggal 1 Desember Itu,!! Pemuda Papua? 

     Tanggal 1 Desember 1969 adalah tanggal yang keluar dari Ketertindasan, Kemiskinan, Kebodohan, Ketelanjangan, Kepenjaraan, Perampasan, Pemerkosaan, dan Pembunuhan. Dan itu memiliki arti penting dalam diri yaitu menyatukan langkah para pemuda-pemudi Bangsa Papua Barat. Disitulah lahir di dalam bela terhadap bangsa yang konteksnya waktu itu di dalam mengusir penjajahan.  Akan tetapi, kalau kita tarik pada masa sekarang, tentu  tanggal 1 Desember adalah pemuda Papua memberikan suatu momentum semangat yang dapat meningkatkan Nasionalisme pemuda sebagai pemuda Papua Barat, dan sebagai pemuda-pemudi Papua Barat yang tahu keberadaannya, jadi bagaiman pemuda ini benar-benar menjadi ujung tombak di dalam pembangunan bangsa kedepan, dan memberikan situasi yang indah dari tanggal 1 Desember  itu sendiri?. Kau pemua papua sudah lewat hidup dalam kepenjaraan, hari lairnya tanggal 1 Desember adalah hari lahirnya Kebesaran dan kebebasan dari kepenjaraan. 
    Pemuda papau barat harus diskusikan mengenai hari lahirnya 1 Desember itu, sehingga konteks sejarah tidak di pendam dalam Pemuda-pemudi bangsa Papua barat. Dengan terjadinya mendiskusikan menegnai 1 Desember 1969 maka akan hadir Nasionalisme di tengah-tengah di diri pribadi terhadap pemuda-pemudi bangsa papua barat. Jika hadirnya mendiskusikan mengenai 1 Desember maka akan ada cerah dan Revolusi untuk merubah ketelanjangan praturan yang sedang menyiksa bangsa Papua Barat ini.
     Strategi merubah akan ada,  jika kita pemuda duduk dan berbicara bersamaa  mengenai 1 Desember ini, maka disitulah revolusinya. Pemuda-pemudi bangsa Papua Barat jangan berfikir bahwa tidak ada diskusi akan ada solusi yang terbaik bagi bangsa Papua Barat. Selama ini bangsa Papua Barat cukup lama hidup dalam tekanan-tekanan baik dari Pemerintah Indonesia maupun dari Bangsa luar yang sedang merampas kekayaan, maka dengan ini Pemuda-Pemudi Harus benahi kembali sejarah Papua Barat secara detail agar bangsa papua barat muncul rasa kemandirian dan bisa lepas dari tekanan-tekanan diatas ini, dan akhirnya terjadilah revolusi Pemuda. Tekanan-tekanan bukan itu saja tetapi, tekanan dari Peraturan daerah itu sendiri juga ada, dan tidak hitung dengan peraturan Pusat (Jakarta) yang bersifat peraturan menyiksa Daerah itu. Pemuda Papua jangan harap peraturan penyiksaan itu menyelamatkan jiwa raga anda, tetapi peraturan penyiksaan adalah membunuhan yang terluar biasa terhadap Bangsa Papua Barat kedepan.

Apa yang Harus Pemuda –pemudi Papua Lakukan untuk Menatap Masa Depan yang Lebih Cerah, Demi Negeri Ini ? 

       Pemuda-pemudi Papua Barat harus meningkatkan kualitasnya, untuk budaya manusia mulai dari kemampuan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan yang terpenting jiwa kemandirian pemuda dalam rangka mengisi merubah penjajahan ini sebagai harapan bagi bangsa Papua Barat dan menjadi lebih baik, karena kita tahu bahwa masa depan bangsa ini tergantung ditangan Pemuda, bukan siapa-siapa? bagaimana pemuda yang ada ini. Lakukanlah suatu hal bentuk pemuda sebagai ujung tombak dari bangsa malanesia (Papua). Pemuda-pemudi kau harap sebagai agen-agen perubah bagi Bangsa Papua Barat, pemuda kau harap sebagai agen-agen pemberi ased bagi Bangsa Papua Barat kedepan. Jika adanya agen-agen perubah pasti Papua jadi harum mewangi hadir di tengah-tengah Bangsa Papua Barat.

Dimana Letak Perbedaan Pemuda Papua Zaman Terdahulu Dengan Pemuda Saat Ini?


       Kita tidak bisa kemudian memberikan batas secara jelas. Sangat berbeda antara pemuda dahulu dengan pemuda sekarang, karena memang berbeda setting kehidupan terdahulu dengan setting pemuda masa sekarang. Kalau pemuda–pemuda terdahulu dalam kodisi dimana bangsa papua Barat termasuk pemuda yang tertindas waktu itu, maka semangatnya adalah membebaskan diri dari penjajahan, baik itu penjajahan Hindia Belanda maupun dari Indonesia. 
      Jika kita mengukur semangat juang anak-anak muda Papua Barat terdahulu dengan pemuda Papua Barat sekarang nampak kelihatan bahwa pemuda–pemuda Papua terdahulu semangat juang untuk membangun jauh lebih tinggi dibanding pemuda Papua masa sekarang ini. Bukan berarti kita katakan bahwa pemuda-Pemudi Papua Barat sekarang tidak mempunyai semangat juang, karena memang kondisinya berbeda. 
      Tantangan pemuda masa sekarang berbeda dalam era globalisasi ini, tantangan ke depan anak pemuda Papua Barat semakin besar, berbeda ketika era dahulu sebelum ada teknologi komunikasi, kalau kemampuan anak muda masa yang lalu mengakses informasi dari luar begitu rendah, sementara pemuda masa sekarang untuk mengakses informasi dari luar, mengakses kehidupan dari luar bisa begitu cepat. Maka kemudian berbeda pula apa yang dilakukan atau terjadi antara pemuda masa dulu dengan pemuda masa sekarang. Pemuda papua harus mengumpulkan data-data sejarah yang lebih banyak demi terwujutnya dan terciptanya sejarah Papua seutuhnya.

Sejak kapan perubahan pemuda-pemudi itu terjadi ?


      Kita tidak bisa menetapkan garis pembatas saja. Hanya jelasnya, sejak kemudian anak muda Papua ini secara bebas bisa mengakses budaya-budaya yang datangnya dari luar maka sejak itulah kemudian terjadi perubahan pada pemuda Papua kita dalam kehidupan, karena pengaruh dari pada lingkungannya yang melengkapi kehidupan pemuda papua itu sendiri. Tetapi yang jelas setelah anak muda papua begitu cepat mengakses informasi-informasi global, maka disitulah terjadi perubahan. Tetapi disini mengajak anak muda Papua/Pemuda-pemudi papua sangat harap dari sekarang untuk merangcang strategi yang bersifat Gerakan Revolusi Pemuda Papua, agar tidak terjadi dan bawa masuk Budaya Luar yang tidak menjamin bagi bangsa papua barat ini.
     Pemuda Papua Batrat diharap mengambil dan mencari langkah-langkah untuk melakukan ling-ling perjuangan. Ling-ling jangan mencari di lingkungan papua barat saja melainkan keluarlah menatap dunia luar, sebab jika buak Pemuda-pemudi Papua Barat sekarang siapa lagi yang diharapkan oleh Tanah Papua?. Ling-ling perjuangan Papua Barat adalah Gerakan Revolusi Pemuda Papua dan ling-ling Papua Barat adalah Suatu solusi utama dan terbaik dari Bangsa Papua Barat itu sendiri.

Nilai Apa Saja Yang Terkandung Dalam Diri, Pemuda Papua?

       Pemuda Papua Barat itu sebagai sosok manusia yang memiliki potensi tinggi dalam Idealismenya. Sesuai dengan idealisme perkembangan dan kejiwaan anak muda Papua Barat. Kita Pemuda  memiliki sebuah idealisme yang merupakan modal dasar sebenarnya untuk mengembangkan potensi yang besar di dalam meraih sebuah impian semangat juang, dan semangat usaha yang dimiliki oleh pemuda-pemudi kita /anak muda Papua. 
     Usaha tersebut harus dikembangkan melalui proses pendidikan, proses pelatihan, dan proses pembinaan. Inilah nilai pokok yang dimiliki oleh anak muda/ pemuda Papua barat, agar tujuannya adalah mempersiapkan generasi berikut, dan juga menciptakan SDM Papua yang memadai.
       Disamping secara fisik anak muda Papua ternilai masih kuat, berbeda dengan orang yang sudah tua. Jadi secara fisik mereka memiliki potensi yang besar. Sehingga ada semangat-semangat yang bisa dikembangkan dan kemudian bisa mambangun bangsa Papua ke depan untuk lebih maju. Bangsa Papua Barat adalah Bangsa yang memiliki idealisme yang tinggi, bukanlah bagsa Papua Barat itu seperti Bangsa biadab Indonesia, tahunya makan daging manusia.

Rasa Nasionalisme pemuda Papua terhadap Negara Papua Bata ? 


      Tinggal bagaimana kacamata melihatnya, kalau kita senantiasa bersikap positif. Bangsa Papua Barat adalah telah terbentuk Negara dari sisi fisik secara jelas-jelas. Dan pembahasan Anak muda papua saat ini masih meliliki Nasionalisme yang tinggi walaupun dengan cara yang bermacam-macam. Ada sekelompok anak muda yang karena cintanya terhadap tanah Hitam Papua ini, sehingga mereka sangat keras melakukan kontrol sosial. 
     Akan tetapi kontrol sosial yang dilakukan oleh anak muda papua semata-mata untuk menyelamatkan Negara Nan Bangsa Papua Barat. jadi, saya melihatnya dari situasi, ada juaga anak muda papua yang memiliki kecintaan terhadap tanah air Papua dengan terus menjaga rasa kebersaman sebagai bangsa dan Negara Papua Bara. Ada Anak muda/Pemuda Bangsa Papua Barat yang tertembak mati karena, dengan cintanya terhadap Negara Papua Barat. Ada  anak muda papua yang disiksa karena dicintahinya Bangsa dan Negara Papua Barat. 
      Disini saya mengagkat Negara Papua Barat dengan alasan Saya melihat dari sisi fisik Saya, memang jelas bahwa, saya mempunyai Negara dan saya memiliki sebuah Negara. Jangan kita dilihat berbagai sudut pandang. Anak Muda Papua memang Kau jangan ragu-ragu menyebut saya juga memiliki sebuah Negara. Lihatlah sisi fisik anda Sebagai Anak bangsa dan Negara Papua Barat.

Apakah Pemuda Papua Barat Bisa Menjadi Seorang Pemimpin Sebuah Bangsa, Sementara Mereka Belum Cukup Umur Untik Memimpin Bangsa?


       Pernyataan Ini tergantung kapasitas yang dimiliki oleh anak muda sebagai Pemuda Papua Barat, sepanjang anak muda Papua itu telah memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin, saya fikir itu bagus, karena anak muda/Pemuda Papua disamping memiliki berbagai potensi untuk meningkatkan kapasitas berfikir, dan menatap pada Negerinya, dan anak muda itu biasanya progresif, suka invasi, maka kemudian kehidupan negara ke depan akan semakin ada pencerahan. Ada pembaharuan yang dilakukan oleh pemuda papua tersebut. Tetapi persoalannya kemudian, secara emosional banyak anak muda ini yang belum mapan. Karena masa muda, itu emisinya adalah masa–masa stabil cepat. Masa ini Pemuda harus pahami untuk menjalani tantangan yang masuk dari luar terhadap bangsa Papua Barat.
     Labilitas emosional ketika kita harus menjadi seorang pemimpin dengan emosional yang masih labil, maka tingkat kondisi pemecahan masalah yang akan menjadi publik, ketika anak muda harus memecahkan sebuah masalah disitu akan ada publik. Karena ini, maka anak–anak muda Papua yang memimpikan menjadi seorang pemimpin maka harus secepatnya melakukan suatu upaya-upaya menstabilkan emosinya. Kecerdasan emosi itu menjadi penting bagi seorang pemimpin, karena pemimpin berhubungan dengan memecahkan masalah yang membutuhkan suatu kestabilan emosional. Pemuda papua barat tahu disini dimaksud adalah pemimpin sebuah gerakan Revoludi sangat mendukung dan sangat baik masa-masa ini .

 

Tentang saya:

Saya adalah : "ORANG GILA" Yang Berkelana di Ilalang Kebebasan ) ...Aku Ambil Daun Untuk Jadikan Kertas dan Mematah Ranting Pohon Untuk Jadikan Pena, Sambil Meneteskan Air Mata Untuk Jadikan TINTA dan Kurangkai Sebuah KALIMAT Sebagai Penghibur Tangis... *** -- Bagaimana menurut anda? Beri komentar dan bagikan ya..! .

By Admin:Yupiwo Apogo News on 03.14. , , .

0 Comments for " Hadirnya hari Hut Bangsa Papua Barat tanggal 1 Desember"

Postkan Komentar Anda : Redaksi menerima komentar terkait Berita yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi dan menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak mengubah dan menghapus komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berbau pelecehan, intimidasi, berisi fitnah, atau bertendensi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). - Terima Kasih! Hak CIPTA © :

MASUKAN EMAIL ANDA!

#TERPOPULER

Random Posts

#Translate

Tayangan Laman

# FIRMAN TUHAN

# FIRMAN TUHAN

# visitor

Flag Counter