Headlines
Published On:Sabtu, 15 September 2018
Di posting oleh WEMPI WENLAUS DOO

Konsulat Vanuatu Belanda dukung advokasi West Papua merdeka


Rakyat Ni-Vanuatu reli mendukung penentuan nasib sendiri bagi rakyat Melanesia di West Papua – Jubi/Joe Collins

YUPIWO APOGO |NEWS © 2018

Internasional:Konsulat Vanuatu Belanda dukung advokasi   
              West Papua merdeka
Sumber Berita:Tabloidjubi.com

Moanemani, Jubi - Konsulat Vanuatu untuk Belanda mengajak berbagai pihak yang terlibat dalam perjuangan untuk penentuan nasib sendiri West Papua agar membidik seluruh topik terkait hal itu dari berbagai sisi.
Mengutip Daily Post Vanuatu belum lama ini, RNZI melaporkan pendapat Elisabeth van Vliet, Konsul Vanuatu, bahwa semua panggung internasional belum benar-benar dimanfaatkan untuk mendesakkan posisi dan aspirasi rakyat West Papua.
Vliet menyarankan baik Pengadilan Kejahatan Perang Internasional di Den Haag dan Komite Dekolonisasi PBB di New York sebaiknya digunakan sebaik-baiknya untuk menyampaikan tuntutan rakyat Melanesia di West Papua.
Kedua hal itu ia katakan saat kunjungan konsuler diplomatiknya dengan pemerintah Vanuatu di Port Vila.
Elisabeth van Vliet mengatakan banyak orang West Papua selama ini tinggal di Belanda akibat persoalan yang terjadi di wilayah Indonesia itu.
Sementara pemerintah Vanuatu meneruskan upaya mereka mendorong PBB untuk memasukkan West Papua ke dalam daftar wilayah tak berpemerintahan sendiri atau dekolonisasi.
Setelah mendorong dengan melobi negara-negara Pasifik lewat PIF di Nauru minggu lalu, walau mendapat penentangan dari Australia, Papua Nugini dan Fiji, Vanuatu terus bergerak mendorong isu ini di berbagai forum.
Vanuatu meyakini masih ada dukungan dari negara-negara lain untuk meninjau kembali integrasi West Papua ke Indonesia yang kontroversial di tahun 1960-an. (*)

Tentang saya:

Saya adalah : "ORANG GILA" Yang Berkelana di Ilalang Kebebasan ) ...Aku Ambil Daun Untuk Jadikan Kertas dan Mematah Ranting Pohon Untuk Jadikan Pena, Sambil Meneteskan Air Mata Untuk Jadikan TINTA dan Kurangkai Sebuah KALIMAT Sebagai Penghibur Tangis... *** -- Bagaimana menurut anda? Beri komentar dan bagikan ya..! .

By WEMPI WENLAUS DOO on 04.25. , , .

0 Comments for "Konsulat Vanuatu Belanda dukung advokasi West Papua merdeka"

Postkan Komentar Anda : Redaksi menerima komentar terkait Berita yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi dan menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak mengubah dan menghapus komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berbau pelecehan, intimidasi, berisi fitnah, atau bertendensi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). - Terima Kasih! Hak CIPTA © :

MASUKAN EMAIL ANDA!

#TERPOPULER

Random Posts

#Translate

Tayangan Laman

# FIRMAN TUHAN

# FIRMAN TUHAN

# visitor

Flag Counter