Headlines
Published On:Kamis, 09 Juli 2020
Di posting oleh Admin:Yupiwo Apogo News

KAMI SEPERTI KAUM MINORITAS “SELAMA NEGARA MEMBERIKAN KAMI OTSUS”

Foto pribadi:Wempi W Doo

YUPIWO APOGO |NEWS © 2020

OPINI :
 KAMI SEPERTI KAUM MINORITAS “SELAMA NEGARA MEMBERIKAN KAMI OTSUS”
OLEH : Wempi W.Doo


 

Dari jalan ke jalan ,hidup kami bagaikan anak tiri;
Derita kami mereka menrahasiakan demi kepentingan kaum Pemodal dan Penguasa, di tanah hitam keritan manis.

Sebenarnya nenek moyang  kami perna menghidupi berjuta tahun disana sebelum para kapitalis dan kolonilialis menduduki tanah yang dulu di juluki surga yang jatuh ke bumi itu.

Saya!, Tahu bahwa,ini tanah saya, orang Papua punya tanah, Orang Melanesia punya tanah , yang mana TUHAN ALLAH” menempatkan dan menciptakan untuk  kami orang Papua di tanah yang penuh dengan susu dan madu.

Tapi yang ada hanya sekarang? Mereka datang membawah malapetaka bagi rakyat,Pembunuhan berantai, perampasan hak sipil rakyat jelata seperti”Merampas tanah mereka, kebun mereka disita, di rampok, di siksa, di fitna, dan banyak hal yang terjadi selama Otsus di berikan, Tetapi dan juga  setelah papua di aneksasi kedalam (NKRI) .Operasi Trikora (Tri Komando Rakyat) adalah konflik 2 tahun yang dilancarkan Indonesia untuk menggabungkan wilayah Irian Barat (Papua). Pada tanggal 19 Desember 1961, Soekarno (Presiden Indonesia) mengumumkan pelaksanaan Trikora di Alun-alun Utara Yogyakarta. Soekarno juga membentuk Komando Mandala.

Setidaknya Otsus akan berkhir tahun depan, berarti masa kontrak habis dengan Provinsi papua dan Papua barat , untuk hidup dalam Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .
Dan harapan rakyat hari ini ,Mengeralar Refrendum di bawah pengawasan internasional untuk menetukan nasib hidup rakyat papua barat.

Karena Indonesia telah gagal mengindonesiakan orang papua, selama di berikan otsus untuk dua provinsi yakni Papua dan Papua barat.



Penulis adalah pemudah anak jalanan yang ada di Alam rimba sunyi papua


Tentang saya:

Saya adalah : "ORANG GILA" Yang Berkelana di Ilalang Kebebasan ) ...Aku Ambil Daun Untuk Jadikan Kertas dan Mematah Ranting Pohon Untuk Jadikan Pena, Sambil Meneteskan Air Mata Untuk Jadikan TINTA dan Kurangkai Sebuah KALIMAT Sebagai Penghibur Tangis... *** -- Bagaimana menurut anda? Beri komentar dan bagikan ya..! .

By Admin:Yupiwo Apogo News on 04.45. , , , , .

0 Comments for "KAMI SEPERTI KAUM MINORITAS “SELAMA NEGARA MEMBERIKAN KAMI OTSUS”"

Postkan Komentar Anda : Redaksi menerima komentar terkait Berita yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi dan menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak mengubah dan menghapus komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berbau pelecehan, intimidasi, berisi fitnah, atau bertendensi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). - Terima Kasih! Hak CIPTA © :

MASUKAN EMAIL ANDA!

#TERPOPULER

Random Posts

#Translate

Tayangan Laman

# FIRMAN TUHAN

# FIRMAN TUHAN

# visitor

Flag Counter